Top Ad unit 728 × 90

Link Banner

Berita Terbaru

Blog

Haji Adalah Manifestasi

Haji adalah manifestasi sesungguhnya dari semua Prinsip Mental dan Langkah Islam yang digabung menjadi satu. Haji adalah transformasi tertinggi dari keseluruhan fitrah manusia, ketangguhan pribadi, dan ketangguhan sosial untuk menjalani tugas kehidupan sebagai rahmatan lil ‘alamin. Sinergi haji akan menciptakan suatu pemikiran baru, dan langkah-langkah baru yang belum pernah kita rasakan sebelumnya.


Sinergi pada haji mengajarkan manusia untuk selalu bersikap husnudzan kepada orang lain, jujur, bersikap terbuka, dan saling percaya. Pada saat thawaf, semua orang mengitari Ka’bah yang satu, yang mengekspresikan pusat prinsip yang sama, yaitu berpusat kepada Allah Yang Maha Esa.

Kesamaan dan kejelasan prinsip yang dilambangkan dengan thawaf akan menimbulkan rasa aman dan kepercayaan yang sangat tinggi. Kejelasan nilai dan tujuan inilah kunci keberhasilan sebuah sinergi karena Anda tahu pasti prinsip mitra Anda sama dengan prinsip yang Anda anut. Singkirkanlah energi negatif Anda terhadap mereka, dan mulailah bersinergi.

Apabila Anda perhatikan, alam semesta merupakan manifestasi dari keseluruhan sifat-sifat Allah. Meskipun sifat-sifat Allah itu beraneka ragam, semuanya merupakan perwujudan sifat Esa Allah dalam satu kesatuan sistem dan satu kesatuan tujuan. Setiap unsur di alam semesta memiliki tujuan yang berbeda-beda, namun tujuan dan prinsipnya adalah satu. Itulah makna Ahad dalam arti yang luas dan dalam. Begitu pun dengan sifat-sifat Allah Al Jabbaar (Yang Mahaperkasa), Al Mushawwir (Sang Maha Pelukis), Al Qaabidl (Yang Maha Pengendali/Menahan), Al Khaafidl (Yang Maha Merendahkan), Ar Raafi’ (Yang Maha Mengangkat), semua disatukan (Ahad) dalam kesatuan prinsip yang adil, seimbang dan bijaksana
Haji Adalah Manifestasi Reviewed by Asep Lukman on 23.30 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Travel Umroh ESQ | Biaya Umroh Murah ESQ | 0821-1177-8165 © 2014 - 2015
Designed by Asep Lukman

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.