Top Ad unit 728 × 90

Link Banner

Berita Terbaru

Blog

Umrah di Makkah Madinah

Semua jamaah Haji dan Umrah membutuhkan informasi tentang sejarah kedua kota suci yaitu Makkah dan Madinah, kerana tanpa mengenali sejarahnya bisa kjadi penghayatan terhadap kedua ibadah Umrah dan Haji itu menjadi hambar, ibarat sayur tanpa garam, Ibadah Haji dan Umrah tidak bisa dilepaskan dari sejarah, karena kedua tempat tersebut pada dasarnya adalah pengulangan atau rekontruksi terhadap peran sejarah yang pernah dilakukan oelh Nabi Ibrahim dan Ismail as.


Ibadah Haji dan Umrah tak ubahnya seperti napak tilas, itulah sebabnya kedua ibadah ini tidak bisa di laksanakan kecuali di kota Makkah. Thawaf tidak boleh ( haram ) dilaksanakan kecuali hanya mengelilingi Ka'bah, Sa'i haram dilakukan kecuali antara bukit Shafa dan Marwa. Demikian juga wuquf dan jumrah, masing-masing harus dilakukan di tempatnya.

Bayangkan, bagaimana mungkin kita bisa melaksanakan thawaf dengan penuh penghayatan jika kita tidak memahami sejarah Ka'bah ? Bagaimana mungkin kita bisa memaknai ibadah sa'i tanpa mengenali sejahar Siti Hajar ketika mencari air buat anaknya dengan melintasi kedua bukit Shafa dan Marwa ? Bagaimana kita bisa diam bertafakur secara khusyu saat menjalani wukuf tanpa mengerti sejarah seputar Arafah, khususnya Jabal Rahmah ? Akhirnya, untuk menyempurnakan ibadah haji dan umrah, kita tidak boleh buta sejarah kedua kota suci Makkah Madinah 
Umrah di Makkah Madinah Reviewed by Asep Lukman on 11.05 Rating: 5

Tidak ada komentar:

All Rights Reserved by Travel Umroh ESQ | Biaya Umroh Murah ESQ | 0821-1177-8165 © 2014 - 2015
Designed by Asep Lukman

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.